Bukti Tingkat Keberhasilan

Bukti tingkat keberhasilan

Jangan tergoda oleh iklan terlebih dulu sebelum anda menyesal berkepanjangan. Banyak penjual mesin penetas yang menarik pembeli dengan beriklan “tingkat keberhasilan mesin penetas lebih dari 90%”. Sekedar keterangan: yang dimaksud 90% adalah telur yang menetas berjumlah 90 butir dari telur yang ditetaskan (berembrio) dan hal ini dalam ilmu peternakan disebut dengan daya tetas. Anda kan sebagai pembeli harus cerdas pula, anda perlu minta bukti dan kalau bisa minta kontak person orang yang sudah membeli mesin penetas kepada penjual yang bersangkutan dan berhasil menetaskan dengan tingkat daya tetasnya lebih dari 90%. Kalau penjual tidak bisa menunjukkan fakta maka iklan itu bisa dikatakan hanya sekedar iklan atau bahkan bisa dikatakan menipu calon pembeli, karena menulis angka yang tidak disertai bukti yang kuat.

Layanan pasca beli

Kalau anda membeli mesin penetas pada toko yang hanya sekedar menjual alat saja maka tunggu suatu waktu kebingunan datang ketika terjadi masalah pada mesin penetas yang anda beli. Masalah itu bisa terjadi pada mesin penetas itu sendiri atau ketika proses penetasan berlangsung. Ketika anda bingung dan tempat anda beli tidak bisa memberikan solusi maka ada kemungkinan usaha yang sedang berjalan akan ‘tamat riwayat’ karena kalau anda meminta petunjuk kepada penjual mesin tetas yang lain kadang enggan menanggapi karena anda bukan pelanggannya.

Kecepatan layanan

Dalam era seperti ini, kecepatan layanan memegang peranan penting dalam rangka memuaskan pelanggan. Anda sebagai pembeli tentu menginginkan mesin penetas yang anda beli segera dikirim dan diterima dalam waktu yang singkat. Maka bertanya sebelum membeli tidak ada salahnya, misal “gan, apa barang ready stock?” atau “gan, kapan barang bisa dikirim?” atau “gan, kapan kira-kira barang bisa kami terima?” Hal ini perlu karena terkait schedule jadwal kerja kita.

Biaya kirim

Jika anda membeli secara on-line atau jarak jauh maka sudah pasti akan dikenakan beban biaya kirim.

Nah, besar biaya kirim perlu anda cek juga dari satu toko dengan toko lainnya. Kadang jasa ekspedisi yang digunakan sama, tapi tarif yang bebankan kepada konsumen bisa berbeda. Karena tidak sedikit penjual yang masih ingin menambah keuntungan dari biaya pengiriman. Kalau hanya menambahkan beban biaya packing atau penghantaran ke tempat ekspedisi tentu tidak masalah dan itu tentunya sudah dimaklumi oleh para pembeli. Untuk anda ketahui juga bahwa ada penjual yang lebih berpengalaman dalam urusan kirim-mengirim barang, misal ke Jakarta, ada yang bisa hanya 1 hari sampai dengan tarif hanya selisih sedikit dengan tarif regular akan tetapi memakan waktu yang lebih lama (3-4 hari). Demikianlah beberapa hal yang bisa kami sampaikan untuk bekal kita dalam memutuskan pembelian sebuah produk seperti mesin penetas telur. www.sentralternak.com.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s